Cara Memasak Daging Agar Cepat Empuk Dan Tidak Bau

Cara Memasak Daging Agar Cepat Empuk Dan Tidak Bau
CARA MEMASAK DAGING


Daging empuk dan tidak alot atau keras ketika di masak, membuat masakan lebih sedap. Namun terkadang, daging terasa keras walaupun matang, tapi tetap keras dan berbau daging. Daging yang di maksud di sini khusunya daging Sapi. Namun Ayam juga dapat terasa alot/keras jika kita tidak tahu cara memasaknya. Berikut tips memasak daging agar empuk dan tidak alot. 

Tips Memasak Daging Agar Empuk Dan Tidak Alot :

  1.  Jika daging ingin di masak Steak atau di panggang tanpa kuah, sebaiknya di rendam/marinated sebelum di masak agar bumbu lebih menyerap. Proses perendaman sebaiknya 1 hari bahkan ada yang 2 hari. Jika sejenis Ribs/Iga atau yang menggunakan tulang, dapat di rendam dengan menggunakan juice Nanas. Juice Nanas, percaya atau tidak, akan membuat daging empuk hingga terlepas dari tulangnya.
  2. Jika daging akan di tumis dulu (seperti Semur atau Beef Stew), setelah di tumis tambahkan air panas. Jangan sekali-kali menambahkan air dingin kedalam masakan, di jamin daging akan terasa alot dan keras karena tekstur daging yang terkena air dingin akan mengkerut.
  3. Jika ingin efisien, gunakan Presto/Pressure Cooker. Jika menggunakan Presto, air secukupnya saja, yaitu hingga daging terendam saja. Tidak perlu hingga 1/2 badan Presto. Setelah Presto di buka baru tambahkan air panas setelahnya.  Namun, pada proses Presto, gunakan air sedikit saja asal daging terendam.
  4. Memasak Ayam sama dengan memasak daging. Jangan tambahkan air dingin ketika menumis atau jika menggodok Ayam. Dijamin darah Ayam akan keluar dan membuat godokan Anda menjadi butek. Selalu tambahkan air panas ke dalam masakan.

Beberapa orang berkata bahwa Daun Pepaya dapat melunakkan daging. Namun saya belum pernah mencoba mengingat tidak ada daun Pepaya di Kanada :) sedangkan Coca Cola, di katakan dapat juga melunakkan daging, dan memberikan efek Caramel khususnya untuk Steak, namun saya belum pernah mencobanya.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel