Resep Cah Kangkung Saos Tiram Uenak Rasa Restoran

Resep Cah Kangkung Saos Tiram Uenak Rasa Restoran
CAH KANGKUNG SAUS TIRAM


Bagi anda penggemar sayuran, tentunya anda tidak asing lagi dengan sebutan sayuran yang satu ini yaitu kangkung. Kangkung sendiri merupakan salah satu jenis sayuran yang cukup populer di Indonesia. Walaupun sangat populer di Indonesia, namun sayuran kangkung yang sering dijadikan tumis ini ternyata berasal dari India. Kangkung terbagi menjadi dua jenis, yaitu kangkung air dan kangkung darat.

Cara membedakan antara kangkung air dan kangkung darat pun sangat mudah. Anda dapat melihat perbedaan kangkung air dan kangkung darat pada batang dan bentuk daunnya. Jika kangkung air memiliki batang yang merambat seperti ubi jalar dan daunnya lebih pendek dan tumpul. Sedangkan untuk kangkung daratmemiliki batang tegak dengan ujung daun yang lebih panjang dan daunnya sedikit runcing.

Biasanya dalam mengolah sayuran ini lazimnya ditumis begitu saja. Tapi sekarang dalam mengolah sayuran yang satu ini atau kangkung sudah berbagai macam olahan. Seperti yang kini terkenal yaitu kangkung hotplate. Kangkung hotplate adalah kangkung yang sudah dicuci bersih lalu diletakan begitu saja di hotplate yang sudah diberi bumbu saus sapi atau saus seafood. Dan kangkung hotplate pun jadi dalam sekejam, hhmmm nyumiiii.

Dalam resep ini saya akan berbagi satu resep dari bahan sayuran kangkung yang lezat dan nikmat, yaitu cah kangkung. Cah kangkung biasanya di beri udang atau seafood. Tapi kali ini saya berbagi resep cah kangkung yang lezat dengan campuran telur puyuh didalamnya. Yang tentunya tak kalah nikmatnya dengan cah kangkung yang diberi udang.

Dalam pembuatan cah kangkung ini juga sangat mudah dan praktis. Dari bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah didapat dan sangat ekonomis. Kita hanya memerlukan beberapa waktu dan sedikit kerja keras untuk membuat cah kangkung sendiri yang lezat dirumah. Nah untuk anda yang ingin tahu dari bahan-bahan dan cara pembuatannya dengan tepat silahkan lihat dibawah ini.


Resep Cah Kangkung Saos Tiram Lezat

Resep Cah Kangkung Saos Tiram Uenak Rasa Restoran
RESEP CAH KANGKUNG SAUS TIRAM


Bahan-bahan Cah Kangkung :

  • Kangkung segar 2-3 ikat ( dipetikin , ambil daun dan batang mudanya ) cuci bersih , sisihkan .
  • Telur puyuh 8 butir ( rebus , lalu dikupas dan sisihkan )
  • Bawang bombay 1/2 siung ( potong melingkar )
  • Bawang putih 4 siung ( cincang lalu sisihkan )
  • Bawang merah 3 siung ( diiris tipis )
  • Cabe merah keriting 4 biji ( iris-iris melintang )
  • Kaldu ayam 1 blok
  • Margarin 1 sendok makan 
  • Merica halus 1 sendok teh
  • Saus tiram 2 sendok makan 
  • Air 300 ml
  • Minyak secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • kecap asin secukupnya
  • Kecap manis secukupnya 


Cara Membuat Cah Kangkung :

  1. Pertama-tama tumis bawang putih sampai wangi, lalu masukan bawang merah, bawang bombay dan cabe meah keriting yang sudah anda irisi tadi.
  2. Lalu masukan kangkung, tumis sebentar, beri air.
  3. Selanjutnya masukkkan saus tiram, kecap asin, kecap manis, gula, merica dan garam.
  4. Masukan telur puyuh dan kaldu blok, cicipi, jika ada yang kurang silahkan ditambahkan.
  5. Masak hingga matang.

Resep Cah Kangkung Saos Tiram Uenak Rasa Restoran
TUMIS KANGKUNG


Selesai, selain enak kandungan vitamin A yang terdapat pada kangkung sangat tinggi mencapai 6.300 IU lohhh. Bersifat antioksidan sehingga kangkung dapat menangkal radikal bebas, kanker dan penuaan dini. Kandungan fosfor, zat besi, hentriakontan dan sitosterol yang terkandung dalam kangkung pun sangat berguna bagi tubuh kita. Karena berpotensi sebagai antiracun, anti radang, dan diueretik.

Oh iya dalam pengolahan  Resep Cah Kangkung Saos Tiram Lezat ini sangat mudah dan praktis kan? Anda tidak memerlukan waktu lama dalam memasak cah kangkung saos tiram yang enak ini. Tinggal masukan bahan-bahan yang diperlukan saja cah kangkung yang lezat sudah dapat anda nikmati bersama keluarga anda dirumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel