Resep Membuat Kue Kurma Tanpa Telur Legit

Resep Membuat Kue Kurma Tanpa Telur Legit
Kurma


Mari Makan Cuy - Buah kurma merupakan salah satu buah yang terkenal khas dari Negeri Arab dan sekitarnya. Rasanya yang manis legit membuat banyak orang yang menyukainya. Buah kurma sendiri biasanya di makan begitu saja tanpa bahan campuran lainnya. Namun banyak juga makanan atau masakan yang di padukan dengan buah kurma.

Buah kurma biasanya akan banyak di minati oleh semua kalangan masyarakat saat menjelang lebaran atau saat bulan puasa. Rasanya yang manis legit cocok sekali dijadikan tadjil sebagai menu berbuka puasa yang enak. Untuk orang arab dan timur tengah biasanya kurma merupakan salah satu makanan yang wajib di nikmati saat buka puasa sebelum menikmati hidangan utama. Untuk kalian tentu saja sudah tak asing lagi dengan buah kurma bukan?

Yah, walaupun menikmati buah kurma kebanyakan pas lagi bulan puasa saja gitu kaya aku. Tapi tak bisa di pungkiri kan kalau yang namanya buah kurma itu sangat enak dan manisnya legit. Cocok sekali dijadikan sebagai es kurma yang segar ataupun cake yang enak lezat. Untuk cake atau kue tentu saja sudah banyak resep yang berseliweran dimana-dimana tentang kue kurma.

Tapi biasanya kue kue kurma yang beredar tentu saja menggunakan beberapa butir telur bukan?. Untuk kalian yang sedang program diet tentu saja jadi merasa sungkan ya untuk menikmati kue kurma tersebut. Nah kebetulan sekali hari ini kami Mari Makan Cuy akan membagikan resep kue kurma yang legit tanpa telur. Jadi kue kurma legit tanpa telur ini cocok sekali dikonsumsi bagi kalian yang sedang dalam program diet namun ingin menikmati kue yang enak.

Cara membuatnya mudah loh teman. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah di temui dan terjangkau dimana-dimana. Kita hanya memerlukan beberapa bahan saja dalam membuat kue kurma ini, dan tentu saja tanpa menggunakan telur dalam membuatnya. Bagaimana, apakah kalian sudah penasaran? jika begitu yuk simak baik-baik artikel Resep dan cara membuat kue kurma kegit dibawah ini .


Resep Membuat Kue Kurma Tanpa Telur Legit

Resep Membuat Kue Kurma Tanpa Telur Legit
Kue Kering Kurma

Bahan-bahan Kue Kurma :

  • Kurma 18 buah
  • Susu 170 Mili liter
  • Gula pasir 75 gram
  • Tepung terigu serbaguna 100 gram
  • Minyak sayur 120 mili liter
  • Baking soda 1 sendok teh
  • Kacang-kacangan dihancurkan 1 sendok makan

Cara Membuat Kue Kurma :

  1. Pertama-tama rendam kurma dalam air hangat semalaman . lalu pisahkan bijinya , tiriskan . tambahkan gula dan giling sampai menjadi pasta . beri sedikit demi sedikit susu dan minyak , aduk rata hingga semua bahan tercampur rata ( menyatu )
  2. Setelah itu ayak tepung dan baking soda . tambahkan kacang yang sudah dicincang dan aduk hingga rata . campur dengan pasta kurma , aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata .
  3. Selanjutnya panaskan oven pada 350 derajat fahrenheit . lalu masukkan adonan pada loyang yang sudah di olesi minyak . diamkan selama 5 menit agar permukaan adonan merata .
  4. Panggang kue kurang lebih selama 35-40 menit hingga matang , tes dengan menggunakan garpu atau pisau . bila di tusuk tidak ada sisa adonan yang melekat tandanya kue kurma sudah matang .
  5. Angkat, dinginkan, dan kue kurma siap dipotong-potong untuk disajikan.

Resep Membuat Kue Kurma Tanpa Telur Legit
Kue Kurma Legit

Itulah resep dan cara membuat kue kurma tanpa telurnya, cukup mudah bukan? agar semakin enak dan berpenampilan  menarik, kalian dapat menghias kue kurma dengan butter cream, caramel atau buah-buahan sesuai dengan selera. Sajikan menu istimewa seperti kue kurma tanpa telur legit ini dirumah. untuk memaniskan momen saat berkumpul atau bersantai dengan keluarga.

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Kurma Tanpa Telur Legit yang kami bagikan kali ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel