Resep Pisang Penyet Coklat Keju Enak Spesial

Resep Pisang Penyet Coklat Keju
Pisang Penyet Coklat Keju


Cemilan ini adalah salah satu jenis cemilan yang sangat enak dan sangat mudah di buat sehingga cemilan yang satu ini sangat di gemari oleh masyarakat luas. Terutama indonesia yang sekarang ini lagi musim hujan. Dengan hawa yang dingin pasti nya kita suka ingin memakan cemilan yang hangat dan enak bukan. Dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa saya yakin semua gemar memakan cemilan ini, termasuk anda, iya kan?

Pisang penyet dapat di kreasikan dengan berbagai macam bentuk dan bahan sesuai dengan selera. Bisa ditambahkan dengan selai kacang, selai stawberry, dan sebagainya. Tapi kali ini saya akan berbagi resep pisang penyet coklat keju nikmat ini. Yang bukan hanya mudah dibuat tapi juga dengan rasa yang sangat nikmat tentu nya.

Duhh jadi keinget nenek saya nih, beliau bercerita dulu pisang penyet biasanya hanya digoreng dengan minyak goreng sedikit dan hanya ditaburi gula pasir. Berbeda dengan resep pisang penyet coklat keju nikmat ini, karna di goreng dengan margarin yang akan menciptakan wangi yang sangat harum dan nikmat.

Untuk anak-anak, kali ini saya variasikan taburannya seperti keju dan meises coklat yang pastinya akan membuat pisang penyet semakin enak dan nikmat. Seperti resep yang akan saya bagikan, yaitu resep pisang penyet coklat keju nikmat yang pastinya akan membuat anda ketagihan dan ingin membuatnya berulang ulang.

Resep pisang penyet coklat keju nikmat biasanya memakai pisang kepok atau pisang raja. Tapi jangan kawatir, resep pisang peyet coklat keju nikmat ini juga bisa memakai pisang apa saja sesuai dengan selera anda . Tapi yang lebih penting anda harus pilih pisang yang benar-benar matang ya, jangan menggunakan pisang yang matang karena karbitan, karena akan mengurangi rasa nikmatnya

.

Resep Membuat Pisang Penyet Coklat Keju Nikmat

Resep Pisang Penyet Coklat Keju
Pisang Penyet


Bahan Pisang Penyet Coklat Keju :

  • 8 Buah pisang kepok atau pisang raja
  • 2 Sendok makan Margarin
  • 50gram Meises chocolate rice
  • 50gram Keju cheddar ( diparut )
  • Susu kental manis putih secukupnya
 

Cara Membuat Pisang Penyet Coklat Keju :

  1. Kupas dan tempatkan pisang tadi dalam piring, lalu gunakan ulekan untuk memipihkan atau memenyet pisang tersebut.
  2. Cairkan margarin dengan api kecil pada wajan teflon lalu masukan pisang. Masak pisang hingga berubah warna kecoklatan . Balik pisang sesekali, masak hingga kedua sisinya berwarna kecoklatan lalu angkat.
  3. Berikan susu kental manis putih diatas pisang yang sudah dimasak dengan margarin tadi, lalu taburi meises coklat dan keju parut selesai.
Pisang penyet coklat keju nikmat ini sangat nikmat jika disajikan saat masih hangat dan dinikmati bersama teh hangat. Oh iya, pasti anda bertanya-tanya kenapa dalam resep pisang peyet ini terasa berbeda dengan yang lainnya?. Ya, karena dalam Resep Membuat Pisang Penyet Coklat Keju Nikmat ini saya memenyet pisang terlebih dahulu sebelum digoreng, anda tau kenapa?, agar margarin meresap kedalam pisang dan memastikan pisang benar-benar matang sampai kedalam dengan aroma margarin yang menggoda selera .

NB : penyet pisang jangan terlalu keras , agar tidak hancur pada saat digoreng dengan margarin. Buat anda yang tidak suka dengan susu kental manis putih, bisa di ganti dengan susu kental manis coklat. resep pisang coklat keju nikmat ini untuk 4 porsi. Selamat mencoba dan berkreasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel