Resep Kulit Risoles Homemade Lembut Anti Gagal & Anti Sobek

Resep Kulit Risoles Homemade Lembut Anti Gagal & Anti Sobek
KULIT RISOLES


Resep kulit Risoles ini sangat mudah dan saya dapatkan dari hasil coba-coba.  Ternyata rahasianya mudah saja, hanya komposisi air dan minyak (bersih) supaya kulit tidak robek atau terlalu tebal.  Minyak (bersih) pada adonan membuat kulit Risoles menjadi lentur.  Sedangkan air yang pas membuat kulit Risoles menjadi tipis (tidak terlalu tebal).  Selain itu, cara melipat kulit Risoles juga penting agar isinya tidak bocor atau keluar ketika di goreng. Risoles ini tidak di goreng.  Jika ingin di goreng dapat di lumurkan telur dan di gulingkan ke tepung roti.

Resep Membuat Kulit Risoles Irit Super Ekonomis Untuk Jualan

Resep Kulit Risoles Mudah:

  • 1 butir telur
  • 1 cup Tepung Terigu (merk Segitiga Biru atau Four Roses atau Robinhood yang general)
  • 1/3 cup tepung Sagu
  • 1 cup air 
  • 1 sendok makan minyak bersih
  • sejumput garam (sesuai selera agar kulit ada rasanya)

Bahan kulit Risoles di atas di campur dan aduk hingga rata. Jangan sampai ada bagian yang bergerinjil. Bila perlu di mixer (jika ingin cepat), atau di aduk menggunakan whisk. Pan yang digunakan untuk menggoreng ukuran 20 cm dan menjadi 10 lembar kulit Risoles.  Jika ingin membuat banyak, ukuran tinggal di lipat gandakan.  Intinya, komposisi terigu dan sagu adalah perbandingan 1:3 (atau 1 Terigu, maka Sagu adalah 1/3 nya).

Resep Kulit Risoles Homemade Lembut Anti Gagal & Anti Sobek
CONTOH KULIT RISOLES


Melipat kulit Risoles sebaiknya di lipat sisi kiri kanannya baru di gulung ke atas agar isi tidak keluar. Pinggir kiri kanan dapat di lem dengan menggunakan 1 sdm tepung Maizena yang dilarutkan dengan sedikit air.

Untuk isi kulit Risoles, dapat diisikan Ragout, atau isi daging. Untuk isi Daging, dapat di variasi dengan Wortel dan Buncis yang di potong dan ditumis dengan bumbu Bawang Merah (sesuai selera).

Resep Kulit Risoles Homemade Lembut Anti Gagal & Anti Sobek
RISOLES ISI DAGING


Sedangkan Isi Ragout, dapat gunakan potongan Ayam Rebus yang ditumis dengan bumbu Bawang Merah yang telah di haluskan dan diberi susu kental manis (yang telah di larutkan dengan air) dan di beri terigu 1-2 sendok sesuai selera kekentalan dan rasa (mau manis atau asin bisa ditambahkan garam atau susu kental manis yang telah di larutkan air - di tambah konsentrasinya).

Jika ingin di goreng, Risoles dapat di celupkan dulu ke kocokan telur lalu di lumuri dengan Tepung Roti. Diamkan di dalam kulkas selama 1-2 jam agar serbuk Roti menempel sempurna, baru di goreng.  Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel