Resep Membuat Teh Tarik Hangat Sederhana Khas Malaysia

Resep Membuat Teh Tarik Hangat Sederhana Khas Malaysia
TEH TARIK



Apakah anda pernah mendengar minuman teh tarik? Mungkin untuk sebagian besar masyarakat luas masih asing dengan kehadiran dan nama teh tarik. Memang teh tarik ini bukan dari Indonesia, melainkan dari negri jiran Malaysia hingga nama teh tarik belum terkenal keseluruh masyarakat Indonesia. mungkin ada sebagian masyarakat Indonesia termasuk anda mungkin yang sudah mengenal teh tarik.

Dinegara Malaysia dan Singapura teh tarik minuman hangat yang nikmat ini sangat populer. Di Malaysia dan Singapur teh tarik biasa dijajakan atau dijual oleh pedagang yang berasal dari India muslim. akan tetapi teh tarik minuman hangat yang nikmat ini juga sudah sangat terkenal di kota Aceh - Indonesia. Kota yang terkenal dengan Mie Aceh dan serambi mekah kota yang beberapa waktu lalu terkena musibah tsunami .

Dengan belum tahunya kehadiran teh tarik dikalangan masyarakat luas tentunya anda tidak akan tahu akan kenikmatan dan manfaat teh yang satu ini. Pasti dari tadi anda bingung yah, kenapa harus dinamakan teh tarik?. Kenapa di namakan teh tarik karena proses pembuatan minuman hangat atau teh tarik ini mengalami proses tarik menarik. Maksudnya adalah teh di masukan ke gelas lalu di tuangkan dari satu gelas ke gelas lain.

Teh tarik biasanya dinikmati atau disajikan saat musim hujan atau sebagai teman ngobrol bersama keluarga atau kerabat anda. Dalam menikmati teh hangat ini akan sangat enak jika ditemani roti telur, roti canai, atau roti tempayan sebagai cemilannya. Rasa teh dan susu yang sangat khas dari teh tarik memadukan roti telur menjadi semakin nikmat di lidah. Apalagi dengan cuaca yang dingin, teh tarik akan sangat membantu anda menghangatkan tubuh anda.

Dalam proses pembuatan teh tarik pun sangat mudah, seperti yang saya bilang tadi diatas. proses pembuatannya teh di masukan ke gelas lalu di tuangkan dari satu gelas ke gelas lain. Sangat mudah bukan? Bahan-bahan yang diperlukan pun sangat mudah dan terjangkau.


Resep Membuat Teh Tarik Hangat Nikmat

Resep Membuat Teh Tarik Hangat Sederhana Khas Malaysia
Cara Membuat Teh Tarik

Alat Yang Digunakan :

  • Gelas stainless steel yang bergagang 2 buah .

Bahan-bahan Teh Tarik :

  • Teh yang beraroma melati 1 bungkus kecil .
  • Air panas 100 ml
  • Susu kental manis 3 sendok makan .

Cara Membuat Teh tarik :

  1. Pertama-tama seduh teh didalam satu buah gelas stainless steel dengan air panas yang sudah anda siapkan tadi, tunggu hingga teh mengental dan teh berubah warna menjadi berwarna kehitaman.
  2. Lalu tuangkan susu kental manis kedalam teh tadi yang sudah di sedu, aduk hingga benar-benar rata.
  3. Selanjutnya, siapkan satu gelas stainless stell yang anda sudah siapkan tadi, kemudian tuangkan teh kedalam gelas stainless stell yang kosong sambil ditarik. lakukan tarik-menarik secara berulang -ulang hingga tercampur rata dan teh menghasilkan buih-buih diatasnya.
  4. Terakhir tuangkan teh tarik digelas saji, lalu sajikan selagi hangat.
Selain enak, menikmati teh tarik juga sangat baik bagi tubuh anda. Senyawa yang terkandung didalam teh sangat berkasiat untuk mencegah kanker dan mengikat lemak-lemak dalam tubuh. Selain itu, teh juga berfungsi sebagai antioksidan alami yang sanggup menetralisir racun-racun dan senyawa jahat yang ada didalam tubuh.

Dalam teh tarik ini juga terdapat kandungan susu yang tak kalah bermanfaatnya bagi tubuh kita. Susu, tentunya anda tahu kandungan protein yang terdapat dalam susu sangat berguna untuk pertumbuhan terutama bagi pertumbuhan anak-anak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel